Soft Opening Satu Dental Kenjeran: Waktunya Cek Kesehatan Gigi!

 

Satu Dental

Kalau ditanya dokter apa yang paling sering saya kunjungi? Jawaban pastinya adalah dokter gigi. Beberapa persamsalahan  Alasan pastinya adalah karena dari kecil saya sudah melakukan perawatan behel gigi. Jadi jika dihitung-hitung dokter gigi adalah dokter yang paling sering saya kunjungi demi punya senyum yang indah.

Senyum cerah dan indah adalah aset berharga semua orang. Karena dengan tersenyum kita bisa lebih percaya diri. Namun, tidak semua orang bisa tersenyum dengan percaya diri. Bisa jadi karena bentuk gigi kurang rapi atau masalah kesehatan gigi lainnya. Oleh karena itu menjaga serta merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin sangat penting.  Kabar baiknya kini Satu Dental hadir di Merr Kenjeran Surabaya.

 

Satu Dental Kenjeran

 

Satu Dental
Soft Opening Satu Dental Kenjeran


Satu Dental merupakan klinik dokter gigi yang sudah tersebar di tujuh kota di Indonesia. Di antaraya hadir di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Cibubur, dan Surabaya. Di Surabaya sendiri ada 4 Satu Dental yang berlokasi di Citraland, Gubeng, Bukit Darmo, dan yang saya datangi kemarin di Merr Kenjeran.  

Lokasi Satu Dental Kenjeran berada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno (MERR) No. 195A-B, Kalijudan. Satu Dental Kenjeran menjadi klinik perawatan gigi yang dekat dan terpercaya. Karena, di balik nama Satu Dental ada filosofi kata ‘Satu’ yang menjadi dasar penamaan. Yaitu Satu Dental  berharap agar bisa menjadi ONE-stop dental solution bagi masyarakat indonesia, dapat menjadi pilihan pertama untuk perawatan gigi, dan Satu Dental juga berharap pasien yang datang memiliki pengalaman terbaik dan memiliki senyum cerah terbaik.

 

Pengalaman Dental Check-Up di Satu Dental Kenjeran

 

Satu Dental Kenjeran
Selain mengikuti soft opening pada tanggal 27 September 2024 kemarin, saya juga mencoba untuk melakukan dental check-up. Drg. Olga Vionita Lay selaku Head Dentist Satu Dental Surabaya mengatakan bahwa pasien yang mengunjungi Satu Dental akan mendapatkan pengalaman yang nyaman. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga akan mendapatkan pengalaman yang sama-sama menyenangkan.

 

Nyaman dan Santai

Saat memasuki Satu Dental akan ada area lobby dengan resepsionis yang ramah. Saya diminta untuk registrasi dengan mengisi data diri serta pertanyaan mengenai riwayat kesehatan terkini. Ruang tunggunya memiliki suasana yang nyaman dengan nuansa warna hijau dan pink yang menenangkan. Terdapat kursi tunggu yang nyaman pula dan resepsionis akan menawarkan free healthy snack seperti keripik buah.

 

Bersih dan Higienis

Satu Dental berkomitmen selalu menjaga kebersihan dan kehigienisan, tidak hanya dalam perawatan gigi namun juga untuk area klinik. Saat masuk area klinik, pasien akan diminta untuk mengganti alas kaki dengan disposable sandal atau sandal sekali pakai. Tujuannya adalah untuk meminimalisir adanya kontaminasi dengan alat-alat perawatan gigi.

 

Di dalam ruang perawatan juga dipastikan semua instrumen dan peralatan disterilisasi ganda. Para dokter dan perawat juga selalu menjaga kebersihan sesuai dengan SOP. Pengalaman saya menunggu giliran untuk diperiksa, setelah pasien sebelumnya keluar, dokter akan mengganti sarung tangan baru dan peralatan disterilkan, baru pasien selanjutnya dipersilakan masuk ruang pemeriksaan.

 

Teknologi Cangih Terkini

Satu Dental
Dental check up

 

Selain memiliki tim dokter yang berpengalaman, Satu Dental juga memliki teknologi dan peralatan yang modern. Hal ini agar dokter gigi bisa memberikan diagnosis yang akurat dan rencana perawatan yang efektif.

Saat saya diperiksa saya tidak hanya mendapatkan penjelasan keadaan gigi saya saja, namun saya bisa langsung melihat kondisi gigi saya dari layar yang bisa dilihat dari kursi pasien. Dokter yang menangani saya juga menunjukkan lokasi kondisi gigi yang agak berlubang dan posisi gigi bungsu yang harus segera diambil.

Perawatan Gigi
Layar yang menampilkan kondisi gigi saya

 

Dengan teknologi canggih seperti ini membuat saya merasakan pengalaman ke dokter gigi yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Selain itu saya menjadi yakin bahwa saran perawatan lanjutan dokter harus saya lakukan.

 

Kids Friendly

Satu 4 Kids

Pada area lobby dan ruang tunggu terdapat area bermain anak yang sangat nyaman. Pasien anak yang sedang menunggu bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Seperti yang kita tahu bahwa anak-anak mudah bosan saat menunggu, jadi area bermain anak ini bisa menjadi solusi dan pengalih ketakutan anak saat mengunjungi dokter gigi. Untuk dokter serta perawat anak-anak juga memakai pakaian lucu, sehingga anak tidak akan merasa takut saat diperiksa.

Layanan Perawatan Gigi di Satu Dental

Satu Dental memiliki beberapa layanan perawatan gigi untuk mendukung kita memiliki kepercayaan diri dengan senyum yang cerah dan indah. Berikut adalah layanan perawatan gigi di Satu Dental untuk dewasa dan anak-anak.

Perawatan Gigi
Perawatan gigi Satu Dental

 
Perawatan Gigi
Perawatan gigi anak Satu Dental

Satu Dentour

 

Sumber: IG Satu Dental

Tagline “dekat dan terpercaya” milik Satu Dental tidak hanya dengan menghadirkan klinik gigi di berbagai kota, namun juga dengan layanan Satu Dentour. Satu Dentour merupakan dental edukasi keliling. Mobil Satu Dentour bertujuan agar masyarkat bisa curhat tentang masalah gigi tanpa rasa takut.

Satu Dentour yang saat ini berkeliling lebih dekat dengan masyarakat Jakarta diharapkan bisa membuang stigma negatif bahwa ke dokter gigi itu menakutkan. Karena, kita semua butuh untuk rajin ke dokter gigi. Satu Dentour memberikan beberapa pelayanan gratis kepada masyarakat, seperti gratis curhat masalah gigi, gratis cek kondisi gigi bersama dokter gigi, dan gratis hadiah menarik juga. Semoga layanan Satu Dentour segera hadir di kota-kota lain termasuk di Surabaya.

 

Sister Brand Satu Dental

Dua Lab & Technology

Dua Lab & Technology ini adalah lab yang memproduksi produk penunjang di bidang perawatan gigi. Produk yang dihasilkan adalah seperti berbagai macam gigi palsu yang tentunya dibuat sesuai dengan kebutuhan dan keadaan pasien di Satu Dental.

Tiga Lab

Yang berikutnya adalah Tiga Lab yang memiliki banyak produk premium yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan mulut. Produk-produk yang dihasilkan oleh Tiga Lab adalah snack sehat Fytbyt, organik mouthwash, pasta gigi Freshbyt, dan Lemon Detox Juice.

 

Perawatan Gigi
Produk Tiga Lab

Klik Dental

Sedangkan Klik Dental ini bergerak di bidang alat kesehatan gigi. Sehingga bisa menjadi rujukan para dokter gigi yang membutuhkan alat kesehatan.  

Post a Comment

0 Comments